Monday, 28 May 2018 05:04

Kitchen Equipment Stainless Steel Featured

Written by Kitchen Equipment Stainless Steel
Rate this item
(0 votes)

Kitchen Equipment Stainless SteelKitchen Eqipment Stainless Steel yaitu   peralatan   dapur   yang  besar,  berat   d a n   sulit   untuk  dipindah - pindahkan.  Mechanical  Equipment, yaitu  peralatan  yang digerakan dengan mesin  juga  termasuk  kedalam  kategori ini. 

Contohnya :   Stove,  Oven,  Tilting pan,  Car boiler,   Deep  fat  fryer,  Meat  grinder,  Salamander, meat slicer,  Potato Peeler,  Chiller,  freezer,  Dough Mixer, Working Table,   Sink, Bain Marie,  d a n  banyak lagi yang lainnya, tergantung kebutuhan dan besar kecil nya hotel / restaurant.

Seluruh  peralatan  dapur diatas  mempunyai kegunaan  yang  berbeda - beda.

Tidak  dibenarkan   untuk   mengerjakan  sesuatu  bukan  dengan  alat  yang  tepat,  sebab akan  dapat  merusak  tujuan – tujuan  yang  telah diuraikan di muka.

Harap selalu diingat, bahwa "there is a proper tools for every job".

Umumnya   peralatan   dapur  terbuat   dari    plastic,  baja   anti   karat  ( stainless steel ),   baja  hitam  ( black – wrought  iron )  atau   alumunium.  Bahan  besi, tembaga  dan  seng tidak dipakai sebab mudah berkarat dan bersenyawa dengan bahan-bahan makanan

Kitchen equipment adalah peralatan dipergunakan untuk keperluan pengolahan bahan makanan termasuk memasak. Kitchen equipment yang terdari dari beberapa peralatan dapur dan biasanya terbuat dari bahan dasar stainless steel. Sedangkan pembuatan Stainless Steel kitchen equipment dikerjakan oleh spesialis stainless steel baik perorangan atau perusahaan.

Stainless Steel kitchen equipment

Keberadaan Stainless Steel kitchen equipment lebih banyak terdapat pada dapur besar yang berada di restaurant, hotel, rumah sakit dan perusahaan catering besar, yang dipergunakan dalam pengolahaan masak-memasak jumlah banyak. Sehingga memerlukan peralatan kitchen equipment yang lebih lengkap, untuk mendukung kegiatan pengolahan makan hingga siap saji.

 

Keunggulan Stainless Steel kitchen equipment

Kitchen equipment lebih banyak dibuat menggunakan bahan dasar stainless stel, karena stainless memiliki beberapa kelebihan antara lain :

Stainless Steel  mudah dirawat

Kitchen Equipment dengan bahan Stainlees steel tidak menyerap kotoran atau sisa makanan yang biasanya menempel pada kitchen appliances. Jadi peralatan dapur tak akan menimbulkan kerak atau bau tak sedap dari sisa – sisa makanan, meskipun alat – alat ini sering dipakai. Sehingga tidak perlu perawatan khusus cukup dibersihkan dengan lap bersih saja.

Tahan Lama

Meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama, permukaan Stainless steel tidak akan mudah luntur atau memudar. Ditambah lagi, bahan Stainlees steel tergolong tahan terhadap karat serta noda, sehingga kilau dan kilapnya tetap terjaga. Hal inilah yang membuat material Stainlees steel cocok digunakan sebagai bahan kitchen appliances berkelas, karena kualitas dan nilai estetikanya tak mudah pudar oleh waktu.

Lebih Higienes

Stainlees steel merupakan bahan yang paling tahan dari kuman dan bakteri. Karena permukaan material Stainless steel tidak berpori, maka material ini tidak akan menyimpan atau meninggalkan kuman dan bakteri pada permukaannya dibandingkan dengan bahan plastik atau kayu. Sehingga banyak orang menganggap Kitchen Set Stainless lebih Higienes dibandingkan bahan ainnya.

Tampilan Lebih Modern

Produk Kitchen Equipment berbahan Stainless steel lebih modern dan tidak cepat usang serta mudah menyatu dengan tipe atau tema desain dan dekorasi ruangan apapun. Permukannya yang licin serta mengkilap khas logam memungkinkan appliances berbahan Stainlees steel ini terlihat mewah dan berkelas, sehingga menarik dari segi tampilan.

Serbaga guna

Peralatan berbahan dasar stainless steel sangat serba guna artinya dapat digunakan untuk membuat berbagai produk kitchen equipment, sedang ukuran dan modelnya selalu berbeda mengikuti kebutuhan dan slera pengguna. Ini disebabkan karena stainless steel tidak mempunyai reaksi apapun ketika digunakan untuk berbagai keperluan. Sebagai contoh, panci untuk memasak dapat digunakan untuk merebus air.

 

Stainless Steel kitchen equipment selain memilki beberapa kelebihan atau keunggulan Stainless Steel kitchen equipment juga memiliki beberapa kekurangan namun tidak terlalu berarti ketimbang manfaat yang didapat. Kekurang tersebuta anatara lain : Timbul bintik-bintik putih dan stainless steel berubah menghitam jika digunakan dengan suhu tinggi.

Spesialis Stainless Steel

Pembuatan stainless steel kitchen equipment yaitu produk kitchen appliances yang dibuat menggunakan bahan dasar stainless steel, memerlukan keahlian khusus dibidang tersebut sehinga pembuatan kitchen equipment stainless memerlukan spesialis stainless yang handal dan berpengalaman, agar mendapat hasil yang maksimal.

Read 7280 times Last modified on Sunday, 17 June 2018 17:27

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.